Sabtu, 16 April 2011

Jajangmyun dan Dark Day

Picture Jajangmyun


Hhhmmm… yummy…


Sebenernya, aku dah mau posting artikel ini dari tanggal 14 kemaren. Tapi, sayang gag tau kenapa modem aku ngadat. Huh… namanya juga rencana manusia, ada yang mengatakan bahwa manusia benrencana tuhan yang menentukan dan ini terbukti. Hehehe… tumben ngerti aku kata - kata beginian. ( abis kejedot di tembok sih…. ^^ ). Akhirnya berhasil posting juga… ^^
Siapa sih yang gag ngiler ngeliat mie hitam alias jajangmyun ini. Semua pecinta korea pasti kenal dengan mie ini. Sebab, mie ini banyak muncul di drama korea misalnya coffe prince . kenapa mie jajangmyun ini di sebut mie hitam ? sebab mie ini terbuat dari kacang kedelai hitam atau di Indonesia sendiri di kenal sebagai tauco hitam. Karena warnanya yang hitam, banyak orang korea yang menyebut mie ini, mie kegelapan. Tapi sebenarnya, mie asal korea ini adalah mie asal Beijing ( cina ) yang di adaptasi ke cita rasa korea dan terkenal sebagai makanan dari korea.
Selain mie ini bumbunya terbilang unik. Mienya juga berbentuk lain dari yang lain alias berbeda dengan bentuk mie biasa. Mienya berbentuk lebar dan berwarna putih. Serta di dalam mienya ada sayur – sayuran dan isi yang lain seperti : sawi, kentang, daun bawang dan daging sapi.
Dan sekarang apa hubungan jajangmyun dengan Black Day ? Buat yang belum tau, ini infonya. Black Day adalah hari buat para jomblo yang di rayaiin setiap tanggal 14 april. ( hhuhh… andaikan ada Jajangmyun di timika. Aku pengen makannya… Mupung masih jomblo, Black day harus di rayaiin. Heheheh… ^^ ). Hubungan Black Day sama Mie Jajangmyun ini adalah di korea tiap tanggal 14 april, semua yang ngejomblo, baik cewek maupun cowok, jalan bareng – bareng dan makan Jajangmyun rame – rame. Serta, nama Black Day ini sendiri di ambil dari warna Jajangmyun yang hitam dan aura/atmosfir orang jomblo yang gelap… ( pas banget iia ? siapa sih orang pertama yang ngebuat hari Black Day… ^^ )

0 komentar:

Posting Komentar